Aplikasi Hitungan Jawa Mendirikan Rumah Lengkap dan Akurat

Hitungan Jawa Mendirikan Rumah

Aplikasi untuk membantu anda dalam hitungan jawa mendirikan rumah agar terhindar dari marabahaya dan mendapatkan keburuntungan ketika membangunnya, semua disajikan secara komplit dan akurat.

Adat jawa dalam perwetonan memiliki aritmatika yang sangat unik dan diyakini oleh masyarakat jawa sebagai sesuatu yang sakral.

Perhitungan berdasarkan weton jawa diyakini dapat memberikan gambaran terhadap sesuatu dimasa depan, termasuk dalam membangun rumah.

Ketika anda membangun rumah, toko, warung, kios, kos, atau tempat usaha lainnya anda dapat menggunakan kalkulator weton jawa berikut ini untuk mendapatkan gambaran hari baik untuk mendirikan rumah.

Mohon di perhatikan, aplikasi dibuat bukan untuk anda yakini sebagai kebenaran, karena kebenaran hanya milik Allah SWT, silahkan gunakan aplikasi ini sebagai bahan referensi saja.

Hitungan Jawa Mendirikan Rumah

Masukan tanggal kapan anda akan membangun rumah



Dibuat oleh walisongo.co.id

Penjelasan

Penjelasan lebih lanjut dalam hitungan membangun rumah adalah anda harus mencari neptu sebuah tanggal, lalu membaginya dengan angka 4, sisa hasil pembagian itulah yang menjadi acuan anda dalam membangun rumah.

Untuk mencari neptu anda dapat melihat tabel dibawah ini:

tabel weton jawa

Setelah mendapatkan neptu, selanjutnya anda membagi angkanya dengan 4, angka 4 didapat dari firasat-firasat jawa yang berjumlah 4 dibawah ini:

Sisa 1 (satu) firasatnya Guru

Pada firasat ini memiliki arti bahwa pemilik rumah kelak akan disegani, dihormati, mendapatkan rezeki, rumahnya aman, tentram, kokoh, selamat serta mendapatkan keberkahan.

Sisa 2 (dua) firasatnya Ratu

Pada firasat ini memiliki makna bahwa pemilik rumah akan mendapatkan banyak keberuntungan baik itu keberuntungan materil atau imateril, seperti terhindar dari orang orang jahat.

Sisa 3 (tiga) firasatnya Rogoh

Pada firasat ini memiliki makna bahwa rumah yang ditempati kelak akan ditimpa musibah seperti kebobolan maling, maka dari itu hindari membangun rumah dimulai pada hari ini.

Sisa 4 (empat) firasatnya Sempoyong

Pada firasat ini memiliki makna bahwa pemilik rumah akan sering ditimpa penyakit dan nasib kurang baik pada pemiliknya serta akan di timpa kesusahan dalam mencari rezeki.

Contoh Perhitungan

Sebagai contoh saya ingin membangun pada tanggal 23 Agustus 2021, membangun artinya hari dimana kita mencangkul tanah dan meletakan batu pertama.

Setelah itu anda harus mengetahui hari pasaran pada tanggal 23 Agustus 2021, untuk mengetahui anda dapat melihat kalender jawa dirumah anda, atau praktis dengan aplikasi ini.

Setelah mendapatkan hari pasaran yaitu Senin Legi, anda harus mencari neptu masing masing hari.

Hari Senin neptunya = 4
Hari Legi neptunya = 5

Semua ditotal maka jumlahnya adalah 9

Kemudian neptu tersebut dibagi dengan 4 dan diambil sisa pembagiannnya.

Firasat = 9 / 4 = 2, sisa 1

Sisa 1 artinya firasat Guru, rumah dan pemiliknya akan disegani, dihormati, banyak rezeki, tentram, aman, kokoh, kuat, selamat dan mendapatkan keberkahan.

Demikialan aplikasi, penjelasan, dan contoh perhitungannya, semoga dengan aplikasi ini dapat membantu anda dalam menghitung hitungan jawa mendirikan rumah.

Terima kasih.