contoh stempel

Contoh Stempel Toko / Perusahaan / Lunas / RT / Katering / CV / Masjid Lengkap!


Berikut artikel tentang contoh stempel yang biasa digunakan untuk usaha, sekolahan atau pendidikan, stempel RT, stempel lurah atau stempel kepala desa dan stempel lunas. Semua akan kami jelaskan dan format stempel pada umumnya.

Mungkin yang paling banyak di cari teman-teman adalah stempel untuk toko atau usaha tetapi tidak sedikit yang mencari tentang stempel pemerintahan atau stempel resmi. Stempel yang kami jabarkan disini adalah stempel warna / flash dan stempel runaflek / biasa.

1. Stempel USAHA

Contoh Format pada stempel usaha pada umumnya terdiri dari Logo, Nama Usaha, Nomor Kontak, Alamat, dan Layanan. Sedangkan untuk bentuk dan ukuran, stempel usaha tidak memiliki ketentuan khusus alias terserah yang memiliki usaha. Stempel usaha bisa berbentuk kotak atau bulat.

Stempel usaha akan berbentuk kotak jika sering digunakan dalam kertas nota sehingga stempel mudah terbaca. Mengapa stempel bulat jarang digunakan oleh para pengusaha? Karena stempel bulat biasaanya didampingi oleh tandan tangan, sedangkan usaha atau toko biasanya menggunakan stempel untuk nota atau bukti pembayaran.

Stempel usaha biasa digunakan untuk toko kelontong, toko bangunan, toko alat tulis, toko sembako, catering, dll.

Mungkin anda penasaran apa saja bahan-bahan pembuatan stempel? coba cek artikel kami berikut Apa Bahan Pembuatan Stempel

2. Stempel Toko Bangunan

stempel toko bangunan

Contoh format stempel toko material / bangunan yang terdiri dari nama toko, alamat, dan nomor handphone

3. Stempel Toko Komputer

stempel toko komputer

Ini adalah contoh stempel pada toko komputer atau elektronik, masih banyak lagi contoh lain yang belum bisa saya upload di sini.

4. Stempel Lunas

Hal utama dalam format stempel lunas adalah teks LUNAS dan nama usaha. Tetapi ada berberapa toko atau usaha yang menambahkan nomor kontak dsb, karena memang dalam hal usaha memang tidak ada ketentuan baku untuk format stempel. Bentuk dan ukuran stempel pun hak nya yang memiliki toko. Mungkin anda bisa berkonsultasi pada penyedia jasa stempel untuk format stempel yang sesuai dengan usaha anda.

5. Stempel Sekolah / Pendidikan

Contoh stempel untuk sekolah atau pendidikan baik TK, TPQ, SD, SMP dan SMA biasanya memiliki keseragaman format. Identik dengan lingkaran dan teks di tengah-tengah lingkaran. Anda bisa melihat contoh stempel untuk sekolah atau lembaga pendidikan diatas. Stempel pendidikan berbeda jauh dengan stempel usaha, akan sangat lucu kalau stempel sekolah ada alamat dan kontak hp nya.. hehehe..

7. Stempel Lurah / Kepala Desa

Karena saya belum pernah jadi Lurah / Kepala Desa, tetapi sering mendapatkan order membuat stempel lurah. Maka dapat saya simpulkan, kebanyakan lurah / kades membuat stempel dengan format seperti digambar. Berisikan teks Pemerintah Kabupaten bla bla bla.. dan Kecamatan bla bla bla.. serta teks di tengah stempel LURAH dan tambahan teks nama desa atau kelurahannya.

8. Stempel RT (RUKUN TETANGGA)

Untuk format contoh stempel RT adalah adanya teks RUKUN TETANGGA, KELURAHAN bla bla bla, dan tulisan RT bla bla bla. Untuk susunan penulisan stempel RT pun anda bisa melihat contoh diatas.

Stempel RT didominasi dengan bentuk dan format yang sama, karena stempel ini juga tergolong resmi. Nanti lucu kalo ada stempel RT yang berbentuk kotak atau segitiga.. dan jangan dikasih alamat serta kontak person ya.. hehehe..

9. Stempel Panitia

Format contoh stempel yang terakhir adalah stempel untuk panitia. Stempel panitia biasanya mengikut aturan dari instansi atau lembaga yang menyelenggarakannya. Biasanya berbentuk bulat dengan teks di tengah bertuliskan PANITIA bla bla bla..

10. Stempel Pramuka

Terakhir, ini adalah contoh stempel pramuka yang sederhana dan tentunya identik dengan tunas kelapa ditengahnya.

Mungkin itu saja format stempel yang bisa kami berikan, ada banyak sekali contoh-contoh stempel di dalam data kami mungkin sampai ribuan. Tetapi tidak mungkin kami perlihatkan semua, karena cape juga kalo di lihatkan semua.

Jika anda tertarik untuk usaha stempel yang keuntungan per pcs nya sampai 75rb rupiah bisa buka halaman ini BAHAN STEMPEL, disana ada pricelist bahan baku pembuatan stempel.

Tentang Penulis: adamprasetya

Pemilik usaha Percetakan Walisongo yang melayani segala macam order terkait kertas. Juga hobi membuat konten di website / blog lainnya.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *